Makna Logo Relawan Pasundan Subang





ARTINYA:


TULISAN RELAWAN PASUNDAN SUBANG

Melambangkan nama Relawan Pasundan Subang sebagai mana disebutkan pada AD ART BAB 1 Pasal 1 tentang Nama Organisasi.


LAMBANG KOMPAS / ARAH MATA ANGIN

Melambangkan Relawan Pasundan Subang merupakan organisasi yang mampu bergerak ke segala penjuru.


LAMBANG ELANG

Melambangkan Relawan Pasundan Subang mampu bergerak secara individu atau berkelompok. Ekor Elang berjumlah 7 helai bermakna tanggal berdirinya RPS, sayap tengah Elang kanan kiri berjumlah 10 helai bermakna bulan berdirinya RPS, sayap samping Elang kanan kiri berjumlah 20 bermakna tahun berdirinya RPS, jika digabungkan maka menjadi 07-10-2020 sebagai tanggal berdirinya RPS secara resmi berdasarkan ditetapkannya No. AHU KEMENKUMHAM.


LAMBANG KUJANG KEMBAR

Melambangkan Relawan Pasundan Subang sebagai suatu organisasi yang terhimpun di Jawa Barat yang berjiwa relawan dan dapat bersinergi dengan masyarakat umum, instansi pemerintah, atau organisasi lainnya.


TULISAN KOORDINATOR PUSAT

Melambangkan Relawan Pasundan Subang memiliki wilayah kerja, mulai dari koordinator pusat sampai koordinator wilayah (korwil) dan tulisan tersebut dapat diubah sesuai kedudukan wilayah kerja.


WARNA KUNING EMAS

Melambangkan Relawan Pasundan Subang adalah organisasi yang dapat memancarkan dan atau memberikan informasi secara cepat, akurat, dan terpercaya kepada masyarakat.


WARNA BIRU

Melambangkan Relawan Pasundan Subang adalah organisasi yang menjunjung tinggi kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, dan dapat diandalkan serta bertanggung jawab.


WARNA MERAH

Melambangkan Relawan Pasundan Subang adalah organisasi yang berani dan kuat dalam melakukan tindakan aksi kemanusiaan.


WARNA HITAM

Melambangkan Relawan Pasundan Subang adalah organisasi yang memiliki karakter tegas dan tangguh serta netral terhadap organisasi lain baik instansi pemerintah atau swasta.




First
0 Komentar